Selasa, 07 April 2015

Baik Menurutmu Belum Tentu Baik Menurut-Nya


         Untukmu yang kini tengah dirundung kebahagiaan yang berlimpah, bersyukurlah dan buatlah dirimu berarti dan bermanfaat bagi sekitarmu. Dan untukmu yang kini tengah dirundung kesulitan yang tiada tara, bersabarlah dan buatlah kesulitan itu menjadi awal munculnya benih-benih kebahagiaan.
         Taukah kamu, cinta kini merasakan kesulitan itu, cinta yang dulunya begitu gigih dan selalu kesana-kemari tanpa jeda, kini harus mengerem dirinya dan memenjarakan diri untuk berada di satu tempat saja dalam waktu yang lama, bahkan bila memungkinkan, cinta harus berbaring saja di kamar tidurnya agar sakit yang kini menyerangnya tak terlalu menyiksa jiwa raganya.
          Bila tanpa sadar cinta lupa pada sakit yang kini menyatu dalam jiwa raganya, cinta dengan leluasa beraktifitas melakukan segala yang diinginkannya dan masa pun mengingatkannya hingga cinta harus kembali pada kamar tidurnya yang kini sudah menjadi bagian dari jiwa raganya. Dan bila telah demikian adanya cinta pun kembali pada kesadarannya bahwa cinta kini telah berbeda.
           Apapun yang terjadi pada dirimu, bersyukur dan bersabarlah karena baik menurutmu belum tentu baik menurut-Nya, begitupun sebaliknya. Seperti halnya yang terjadi kini pada cinta, mungkin memang kini cinta tak lagi leluasa, namun dengan demikian cinta memiliki masa yang berlimpah untuk dekat dengan-Nya dan keluarga serta mencapai impiannya menjadi penulis yang bermanfaat bagi sekitarnya.
         Jadi, sekali lagi, apapun yang terjadi dalam kehidupan duniamu, bersyukur dan bersabarlah. Utamanya tersenyumlah dalam kehidupan sepahit apapun itu. Masih ingat tentang tulisanku sebelumnya kan  mengenai senyum (tawa) kan?! Kalau belum, silahkan dibaca lagi. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar