Selasa, 07 April 2015

Karena Cinta Kini Telah Berbeda

            Lama tak bersua dalam kata luas nan tercermin indah di jiwa yang penuh warna, akhir Januari 2015 yang penuh kejutan bagi cinta, dan kini akhir Februari mengawali kisahnya. Hal yang tak terpikirkan akan terjadi dalam masa hidup cinta, namun akhir Januari menebusnya dan hingga akhir Februari 2015 masih tersisa bekasnya dan entah hingga kapan kan berbekas dengan kepahitan menyatu dalam jiwa dan raga.
          Dan kisah yang berbeda pun menghampiri masa-masa kehidupan cinta, jika dulu cinta punya dua kisah dalam hidupnya, kini cinta hanya punya satu kisah yang mendebarkan jiwa raganya, jika dulu cinta punya banyak waktu tuk karyanya, kini cinta hanya punya sedikit waktu, namun banyak waktu tuk rasakan hidupnya.
          Cinta, dulu dan kini telah berbeda, entah bagaimana semua menjadi berbeda, cinta tak lagi leluasa, cinta tak lagi bisa, cinta tak lagi seperti dulu yang aktif, bebas, dan penuh karya. Cinta punya kehidupan masa yang kini telah merubah segalanya. Cinta, kini telah berbeda.
          Dulu tak terbatas, kini batasan melimpahi, dulu semua begitu cepat, kini tak bisa lagi, dulu dan kini telah berbeda. Cinta yang aktif kini tak bisa lagi, cinta yang bisa lakukan segalanya kini tak bisa lagi, cinta yang ingin ini itu, kini tak bisa lagi. Cinta, kini tak bisa lagi.
           Namun demikian, masa teruslah berlanjut, kehidupan masih menggelayuti jiwa dan raga, apapun yang terjadi kini pada cinta, apapun perbedaan yang menguliti hati cinta kini tetaplah harus disyukuri dan dijalani sekehendak-Nya, karena apapun itu adalah yang terbaik bagi cinta kini.
          Akhir Februari 2015, mengawali cerita cinta kini, dengan segala perbedaan yang terjalani sejak akhir Januari 2015, kini dimulai dengan sekembalinya cinta kepada satu kisah yang menanti untuk dikaryakan dan satu kisah yang terpaksa harus dilepaskan.
           Perbedaan dimulai dengan awal yang tak terduga, dengan segala tanya pada jiwa cinta, satu persatu mempertanyakan, satu persatu mendapatkan jawaban, ketegangan terjadi diiringi kekuatan keikhlasan dan sabar meliputi jiwa dan raga cinta mengikuti alur kehidupan diawal hari kisahnya menuju perbedaan yang mulai menggelayuti pikiran.
           Cinta yang penuh kebebasan itu, kini haruslah lebih berhati-hati dengan segala tindakannya, cinta yang super aktif itu, kini haruslah lebih memperbanyak diamnya, cinta yang selalu kesana-kemari itu, kini haruslah berdiam lama disatu tempat dengan segala ketenangannya.
          Mengawali karya diakhir Februarinya, cinta memulai dengan sedikit tintanya yang ternyata sudah menguras tenaganya hingga berontak mendiamkan kesibukan cinta yang baru menyadari. Yah, cinta telah berbeda kini, tiada lagi dapat berpikir banyak, tiada lagi dapat beraktifitas dengan sangat lancarnya, cinta kini harus lebih sering mengerem hatinya, cinta kini harus lebih sering membuat jeda disetiap aktifitas karyanya.
Yah, karena Cinta kini telah berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar