Senin, 18 Mei 2015

Menanti Hadirnya Karya Indah Cinta


          Aku ingin merangkai kata, namun untaian kata itu begitu enggan merambah di pikiranku, begitu malu-malu menampakkan dirinya menyatu dengan kalimat indah dan menjadi karya yang mampu merasuki jiwa dan raga. Entah apa sebabnya semua hal yang ingin tertuangkan itu, tersesat dan tak tahu rimbanya, terpecah dan bahkan menghilang bersama masa yang semakin melaju jauh meninggalkan pikiran yang makin berkecamuk rindu akan kalimat indahnya yang tak jua menghadap.
        Akankah semua mimpi harus berakhir, berhenti dan memulai masa yang baru dengan pikiran yang baru dan tentu saja akan membutuhkan masa yang lama yang entah kapankan kembali mengalirkan mimpi-mimpi baru dan mengarahkan pikiran menyatu dalam jiwa dan raga dengan ketetapan hidup terjalani.
       Kini, hanya bisa menanti masa yang kan mengembalikan semua mimpi atau bahkan memunculkan mimpi-mimpi baru, menghidupkan kehidupan dengan surya kalimat-kalimat indahnya, merangkai kata menjadi sebuah karya yang mampu memancarkan keindahan hidupnya, dan menjadikannya hidup dalam gelimangan nuansa indaha kan mimpi yang terpancarkan.
      Aku ingin curahkan semua, apa yang ada dalam pikiran tentang lika-liku kehidupan, tentang apa yang terjadi di dunia ini, tentang segala hal yang menggembirakan, mengharukan, mengecewakan, dan bahkan hal yang paling menyedihkan. Tak peduli apakah itu tentang manusianya, tentang alamnya, atau bahkan tentang segala yang ada disekitar alam semesta.
      Semua hal yang bisa menjadi karya, semua peristiwa yang pantas menjadi sejarah, semua pemikiran yang memunculkan persatuan maupun pertentangan, semua seluk beluk prilaku didalam kehidupan, semuanya, segalanya, hal apapun itu yang pantas untuk diceritakan, hal apapun itu yang pantas dibesarkan, hal apapun itu yang pantas disebarluaskan menjadi sebuah karya indah yang mampu menimbulkan emosi yang tiada bias diprediksi.
     Akankah karya itu menjadi nyata? Akankah impian sastra itu temukan tujuannya? Akankah seni tari kata itu tunjukkan hasilnya? Hanya masa dan ketetapan hati serta pikiran yang bisa wujudkannya dan tentu saja semua atas ridho-Nya.



0 komentar:

Posting Komentar