Senin, 01 Juni 2015

Akhir nan Indah Menuju Awal yang Cerah



Awal bulan yang baru telah menghampiri jiwa dan raga. Namun, mengingat kembali apa yang telah terjadi diakhir-akhir bulan mei kemarin. Dimana, satu persatu undangan walimatul ursy dua insan beriman datang menjenguk kerumah cinta. Kesibukan baru menggeluti aktifitas cinta di akhir pekan, yah, menghadiri acara pernikahan yang selalu dinanti setiap insan yang merasa dirinya masih jomblo. Hihihi….
Mengingat apa yang terjadi pada setiap penikahan itu, begitu indahnya melihat senyuman merekah dibibir kedua mempelai, terlihat mempesona dengan tanpa tersadar seolah melihat sosok kembar yang berbagi kebahagiaan. Yah, pasangan serasi dengan senyuman mimik yang serupa pula. Apakah memang begitu setiap yang berjodoh kan terlihat sama mimik wajahnya?
31 Mei 2015, hari terakhir di bulan mei, dan merupakan pernikahan terakhir di bulan itu yang cinta hadiri bersama teman. Betapa menyenangkannya acara pernikahan, satu per satu orang-orang dikenal hadir dan bergantian senyum sapa, cerita masa lalu menghampiri segala jiwa disana, yah, acara pernikahan juga dapat menjadi acara reuni yang indah dengan kebahagiaan yang tiada tara.
Hari terakhir di bulan mei itu, menjadi akhir bulan yang indah bagi setiap insan yang hadir dipernikahan itu, tak hanya bagi kedua mempelai, keluarga kedua mempelai, namun juga bagi tamu undangan yang menghadiri pernikahan suci nan indah yang menyentuh hati dan pikiran hingga membuat cinta cemburu. Hehehe….
Sedikit mengingat lamunan sesaat cinta saat menatap dua insan yang tengah berbahagia di panggung pernikahan yang megah, tetibanya terlintas bayangan tanpa sosok yang jelas, akankah cinta segera menyusul? Siapakah sosok yang kan telihat serupa dengan cinta saat tersenyum, menangis atau perasaan lainnya? Hehehe…. Ngimpi….
So, ibroh di akhir bulan nan indah, dapat melihat kebahagiaan insan jomblo bertemu belahan jiwa, melihat senyum merekah dua keluarga, kembali menyatunya silaturahim yang sempat menghilang, dan tentu saja arti kebahagiaan suci dari pernikahan yang terjalin atas ridho-Nya.
Akhirnya, untukmu yang telah menemukan tumpuan hati dan teman sahur bersama saat ramadhan nanti, hehehe… bersyukurlah dan tetaplah menjadi dirimu yang terbaik. Dan untukmu yang kini masih sendiri, tetap bersyukurlah karena bisa sahur dan berbuka bersama keluarga yang tak pernah meninggalkanmu dalam senang maupun duka.
Selamat menyambut bulan yang baru, selamat menyambut ramadhan yang kan segera menghampiri kita. Keep Istiqomah, fighting, and smile.

0 komentar:

Posting Komentar