Rabu, 31 Januari 2018

Jangan Sakit, Berat! Kamu Enggak Akan Kuat, Aku Juga!

Sakit itu enggak enak banget, enggak bisa apa-apa. Mata berat, kepala pusing, bawaannya lemeeesss aja. Butuh sesuatu? harus minta tolong dulu! Mau jalan? mesti dipegangin! Intinya, sakit itu amat menyiksa dan wajib-kudu-fardhu' 'ain dijauhin. Walau, sebenarnya juga kalau memang sudah nasibnya sakit, ya, sakit ya!

Jadi ingat zaman sekolah, ada teman sekelas yang nyangka Aku itu botak, loh kok bisa? Iya, karena dalam sebulan ada saja absen sakitnya, jadi jilbab yang Aku pakai dikira buat nutupin kebotakan. Miris banget ya. Cuma bisa ketawa aja kalau ingat hal itu, padahal sakitnya enggak parah banget kok.


Trus, kalo enggak parah kenapa suka absen? Yah, itu karena kebetulan Aku punya sistem imun atau daya tahan tubuh yang lemah, karenanya enggak bisa terlalu lelah, juga paling cepat terjangkit virus. Jadi, kalau kamu sakit jangan dekat-dekat ya. Please banget!

Tapi, sebenarnya, sakit itu juga merupakan hadiah ya? Karena dengan begitu kita jadi ingat buat istirahat, untung-untung ngurangin dosa, Aku suka melayang-layang pikirannya entah kemana kalau udah dikasih sakit, jangan ditiru, bahaya!

Yah, dengan sakit, seenggaknya kita jadi bisa muhasabah diri, lebih mengingat kematian yang kapanpun akan bertamu, dan enggak terlalu terpaku dengan kehidupan dunia yang cuma perantara ini.

#onedayonepost
 #odopbatch5

6 komentar:

  1. Mba nia sakit apa? Syafakillah ya, get well soon, tetep semangat 😁😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit mala-rindu? 😂
      Bukan sakit gimana gitu kok bun, cuma kebetulan hari selasa kemarin, full istirahat.
      Makasih bunda, Alhamdulillah kemarin udah mulai aktif lagi.
      Yups, semangat bunda 😇😘

      Hapus
  2. Cepetan sembuh ya bagi yang sakit.

    BalasHapus
  3. Salam. Saya dari planet venus. In syaa allah ada hikmahnya dari rasa sakit. Semangat Kak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal dari Mars. ^_^
      Aamiin.
      Semangat juga Kak Dian.

      Hapus