Selasa, 20 Februari 2018

Enjoy Your Life

Sakit dan kematian dua hal wajib yang mau tak mau harus dilalui makhluk hidup bernama manusia. Sekalipun terlihat sehat, tetap saja akan mengalami sakit walau sesaat, dan bila sakit telah menyerang, entah bagaimana jadi kepikiran tentang kematian yang tak bisa dihalang.

Kematian itu pasti dan sakit hanya salah satu penyebab datangnya, karena tak jarang bahkan yang sehat juga tiba-tiba mengalaminya. Ada yang sakit bertahun-tahun lamanya, namun terkadang justru yang sehat menemui akhirnya, karena memang tiada yang tahu, kapan kematian kan hampiri hidupnya.

Sakit, seolah sudah seperti konsumsi pribadi yang tak bisa dielak, sekuat apapun menjalani program kesehatan, tak mampu juga mengalahkan bila telah tiba masanya menyerang kelak. Lalu, apa yang bisa dilakukan?


Yah, hanya menjalani saja apa yang ada, terus tanamkan pikiran positif dalam diri. Bila sakit menyerang, itu artinya DIA memberi kado untuk penghapusan dosa yang menumpuk hingga melewati langit dunia di atas sana. Bukankah begitu adanya? Bila sakit dijalani dengan kesabaran dan penuh ikhtiar, semoga syurga menjadi obatnya kelak.

Seperti disinggung sebelumnya, sakit ataupun sehat, bila akhir usia dunia datang, maka 'kan menghampiri juga. Tak peduli dirimu sedang apa dan di mana, tak peduli sudah taubat atau masih maksiat, dan sekali lagi, sehat ataupun sakit, bila DIA berkehendak memanggilmu, maka kembalilah kamu pada-Nya. 

Sebelum penyesalan tak berujung menyerang, persiapkan hidup hanya untuk-Nya, jalani dunia sesuai titah-Nya, hingga diri bersua indah bersama-Nya.

#onedayonepost
#ODOPbatch5

0 komentar:

Posting Komentar