Minggu, 25 Februari 2018

For You Shalihah

Halo semuanya, apa kabar di hari ahad yang ... Panas banget sih kalo di tempat Aya,  kamu gimana? Oh iya, hari ini kita nggak bakal denger Cinta berseloteh ria ya, karena kebetulan tadi ada acara bazar, jadi pastinya tepar deh tuh anak. Aya juga sih sebenarnya, lelah hayati, tapi, berhubung nih pikiran udah minta buat disetor, jadi ya, udahlah, mengalah dulu.

Sudah lama juga Aya nggak ada ngasih wejangan gituh ya? Ngomong Apelah budak nih? Yah, itu semua dikarenakan, Aya sendiri juga ilmunya masih cetek banget alias masih fakir ilmu sangat ini, makanya nggak ada nulis hal manfaat gitu, sadar juga dia! Jadi, kali ini izinkan Aya untuk memperkenalkan salah satu buku bunda Asma Nadia yaitu Salon Kepribadian. Jangan Jadi Muslimah Nyebelin

Kenape pula' milih buku tuh? Mungkin ada yang bertanya kenapa? Sebenarnya sih, karena buku ini tuh amat penting dimiliki seorang muslimah sebagaimana dipaparkan di cover belakang buku berikut ini :

"Salon kepribadian buat muslimah, memangnya perlu?
Bukannya muslimah apalagi jika sudah berkerudung, identik dengan pribadi anggun yang menebar sejuk pada sekitar?
Hmm, meski seharusnya hanya menjadi sumber kebaikan, lihat kiri kanan deh, atau tatap bayangan di cermin. Jangan-jangan muslimah nyebelin yang butuh direhab itu kita sendiri?
Mulai dari menjadi sumber aroma tidak sedap karena bau badan, selalu ngeluh sampai teman yang dengar lama-lama pingin menjitaki ; atau kebiasaan asal komen, "Kok kamu gendutan sih? Iteman sih? Jerawatan sih?"
Bahkan saat menjalankan ibadah pun, ternyata muslimah bisa kena label nyebelin. Contohnya muslimah yang berdoa panjang atau sibuk make up di karpet mushola, sementara antrean penuh. Asal menaruh kaus kaki ketika sholat hingga jamaah di belakangnya kebauan, dan lain-lain.
Dengan segudang alasan itu, Salon Kepribadian hadir, untuk membantu mengoreksi kebiasaan sepele, namun ternyata membuat tidak nyaman sekitar. Semoga menjadi kado cinta bagi muslimah mana saja: keluarga, sahabat, juga (calon) istri."
Dalam buku best seller untuk muslimah ini, beberapa yang jadi bahasannya yaitu :

Yuk, Kita Nyalon
Melihat Dirimu Lebih Dekat
Muslimah Nyebelin?
I. Yang Remeh yang Mengganggu
1. Keringat
2. Bau Mulut
3. Rambut
4. Tangan
5. Aneka Rasa Bau-Bauan lain
II. Nggak Indah di Mata? Duh. Jangan, Deh!
1. Sekitar Wajah
2. Serba-serbi Penampilan
3. Ini Juga Perlu Diingat!
III. Muslimah Nyelekit?
1. Merusak Kegembiraan Teman
2. Mencela/Menghina
3. Bigos
4. Miss. Nggak Mau Kalah
5. Nggak Lihat Sikon
6. Miss/Mrs. Kok?
7. Miss. Question
8. Celetuk yang Bikin Malu
9. DON'T SAY IT!
IV. Your Attitude Gals
1. Jangan Asal Jaiz!
2. Jangan Ikut Campur
3. Jangan Lelet
4. Jangan Jorki
5. Jangan Nggak Pe Ka Es
6. Ekslusif
7. Si Ratu Ngeluh!
8. Clear Your Mind of Can't
9. Not Just A Barbie
10. Muslimah Kuper
11. Muslimah Tukang Dandan
12. Muslimah Big Boss!
13. Muslimah Penggoda
14. Mental Gratisan
15. Pemaksa Kehendak
16. Muslimah Kaku
17. Miss Judge
18. Yang Asli Nyebelin
V. Momen Ibadah yang Jadi Meresahkan
1. Wudhu
2. Sholat
3. Doa
4. Dzikir
5. Membaca Al-Qur'an
6. Menghadiri Pengajian atau Ceramah
7. Ibadah Umroh/Haji
VI. Bersih dalan Ibadah
VII. Tausiyah
VIII. Last But not Least

Wuah ... Panjang banget, males ah bacanya! Udah ... Nggak usah nyebelin deh, panjang darimana coba? Lagian ya, yang namanya ilmu itu nggak mudah, kudu sabar dan telaten. Tenang aja, kamu nggak bakalan bosan kok bacanya! Tau sendirilah, bunda Asma Nadia itu kalau nulis pasti bahasanya kamu banget deh pokoknya!

Memangnya kamu nggak penasaran? Coba perhatikan baik-baik, pokok bahasannya keren-keren kan? Sangat menohok banget kan?  Bahkan ada istilah-istilah yang kedengarannya baru gitu? Jadi buat kita mikir nggak sih? "Oh iya ya, aku gitu, berarti aku nyebelin dong ya?"  Nah, makanya sebagai muslimah kita wajib banget baca buku ini. Aya juga masih berjuang, buat nyodorin buku ini ke Cinta.

Dalam buku wajib bagi muslimah ini, setiap bahasannya itu di mulai dari cerita para sahabat terkait permasalahan muslimah pada umumnya, dan beberapa tanggapan mengenainya, jadi, bukan hanya sebuah teori. Namun, lebih kepada penjabaran dari solusi masalah yang seringkali kita jumpai. (Bahkan sebenarnya memang seperti buku cerita)

Tidak hanya itu, buku Salon Kepribadian ini juga menampilkan ilustrasi yang cukup menarik, dan quote yang tentu saja akan menambah catatan kita untuk menjadi pribadi lebih baik. Eits ... Hampir lupa, yang terpenting buku ini berisi tentang tips dan trik untuk kita agar tidak jadi muslimah nyebelin.

Untukmu para muslimah, saudariku, ukhti tercinta, kuy, baca buku ini supaya orang di sekitar benar-benar nyaman berinteraksi dengan kita, dan pastinya juga kita jadi lebih mencintai diri sendiri. Keep istiqomah ukhti, jangan jadi muslimah nyebelin ya!

Judul buku : Salon Kepribadian.
                      Jangan Jadi Muslimah  Nyebelin
Penulis        : Asma Nadia
Penerbit      : AsmaNadia Publishing House
Cetakan      :  kesepuluh, Januari 2015
Tebal          : xvi +Tebal   
ISBN          : 978-602-9055-15-3

#onedayonepost
#odopbatch5

6 komentar:

  1. Lansung scroll down trus komen. Bacanya besok sja. Ngantuk,mau bobok. Tp nanya dlu.😁
    Ini termasuk resensi bukan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, baca dulu baru komen :D
      Ini review seadanya pak ;) #maaf

      Hapus
  2. Aku udah lama pengen buku ini, tapi blum keturutan. Setelah tahu daftar isinya jadi mupeeng :D

    Isinya hal kecil yang nggak kita sadari tapi bisa ganggu orang lain.

    BalasHapus
  3. Tertarikkk ... kadang mang ketemu muslimah yg bikin kurang simpatik.
    Bahasannya asik kayaknya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Termasuk saya ya bu guru? T_T
      Asyik banget mbak ^_^
      Mari ke sini saya pinjemin ;)

      Hapus