Sabtu, 17 Maret 2018

Berpisah Untuk Bersama

Siapa yang menyukai perpisahan? Tentunya tidak ada bukan?! Namun, namanya kehidupan dunia, berpisah ialah hal mutlak yang harus dihadapi, untuk berjumpa kembali di kehidupan abadi kelaknya.

Berjumpa lalu berpisah, dan setelahnya kembali bersama, siapa yang tak inginkannya? Karena itu, Mestilah bersabar mengarunginya! Seperti halnya kata salah satu PJ Mars ODOP Kang Dwi Septiyana "Perpisahan itu tak menyedihkan, yang menyedihkan bila habis itu saling lupa"

Berpisah untuk hal yang bersifat berat, seperti ditinggal pergi insan terkasih tuk selamanya di dunia ini, tentulah kan selalu menyimpan sendu di hati, rindu yang kan selalu dengan setia tertanam di sanubari, air mata yang kian mengalir deras tatkala merindunya kembali.

www.hipwee.com

Namun, kembali hanya dapat ikhlaskan apa
yang sudah terjadi, DIA lebih mencintai, DIA lebih menyayangi, DIA lebih merindui, insan yang mencintai diri-Nya lebih dari diri ini. Dan diri ... hanya bisa mengirim doa dan selalu tak lupa pada-Nya, meminta ridho-Nya, berjalan di tali-Nya, berharap diri kembali bersua bersama insan tercinta, juga DIA.

Perpisahan yang tidak terlalu berat ialah, berpisah namun kan kembali bersua, tatkala kini berpisah, menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (Lama Di Rantau eh Long Distance Relationship maksudnya) yang tak terkira, namun hal itu, tiadalah butuh Dilan tuk memikulnya, karena dunia telah punya jawabannya. Yah, teknologi ialah jembatannya.

Jadi, tak perlu kau bersedih, bila perpisahan menghampiri, seperti halnya tertuang sebelumnya dalam tulisan Berpisah? Laa Tahzan! Ya, walau merindu itu berat, tak hanya Dilan yang mampu, dirimu pun diriku kan mampu hadapi, InsyaAllah! Yang terberat ialah melawan hawa nafsumu sendiri, karena hal itulah jihad yang paling utama bagimu wahai diri.

6 komentar:

  1. Sukaa ... cuma saya kayak sudah trauma dg perpisahan. Selalu rasa beraaattt

    BalasHapus
  2. semangat mb saya juga sedih adanya perpisahan, mengapa itu terjadi. Salam

    BalasHapus
  3. Berpisah untuk berjumpa ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  4. Kita tetep jadi keluarga kan ๐Ÿ˜ฉ

    BalasHapus
  5. Silaturahmi jangan berakhir๐Ÿ˜ซ

    BalasHapus
  6. Semangat semuanyaaa... ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜˜

    BalasHapus