Senin, 05 Maret 2018

Kisah Dibalik Final Piala Gubernur Kaltim 2018

Halo semuanya ... Maaf baru menyapa! Kemarin kemana? Maaf! Maaf!  Biasalah kalau sudah hari Ahad waktunya kita kerja di rumah, sok rajin? Mumpung rajin :D Cinta mana? Hmmm ... Cinta cuti lagi nih, kalo pekan lalu karena kelelahan, pekan ini sama sih ;-)

Jangan khawatir kali ini Aya yang akan cerita, bakalan seru kayak cinta nggak? Memangnya cinta seru gituh? Wah, baru nyadar! Nggak boleh sombong gituh, karena perlakuan nyebelin Aya kayak gini nih, makanya cinta jarang muncul! Lah, kenapa malah Aya? Enggak kok, Aya kan sayang sama cinta! ^^

Ya udah deh, Aya lanjut cerita aja ya! Jadi setelah seharian sibuk dengan urusan rumah, malamnya kita sekeluarga kompak duduk depan televisi, nontonin Final Sepakbola Piala Gubernur Kaltim 2018 karena yang main Sriwijaya FC, yey. Kok seneng gituh? Tentu dong, karena yang main laskar wong kito!

sumber gambar : telusur.co.id

Di manapun kau berada, kampung halaman tetaplah menjadi nomor satu di hati, bukankah begitu? Makanya kami sekeluarga itu kalau ada berita apa saja tentang Palembang, langsung ngumpul depan televisi. Oh, Aya orang Palembang? Lah? Aya enggak pernah ngasih tau ya? Ya udahlah, kan sekarang udah tau ;-)

Nah, kembali ke Final Sepakbola Piala Gubernur Kaltim 2018 yang diselenggarakan di Kota Samarinda, tepatnya di Stadion Palaran pada Ahad malam antara Sriwijaya FC melawan Arema FC. Duo tim keseblasan yang tak perlu diragukan lagi kuantitas dan kualitas permainannya (utamanya Sriwijaya FC karena akhirnya pelatih Rahmad Darmawan kembali ^^)

Biasalah kalau nonton bola pasti heboh gitu, sampai habis nih suara teriak-teriak enggak tentu arah, apalagi kalau gooolll... :D Nah, karena yang main duo tim daerah yang jebolan luar biasa,  pastinya pertandingan akan sangat seru kan? Dan ternyata, benarlah adanya ^^

Sepanjang pertandingan, kita sekeluarga kompak ngomenin, kalah komentator dibuatnya :D Tapi, Aya enggak akan menceritakan detail pertandingan ya, karena mesti kita asyik koar-koar, tetap komentator yang terbaik. Trus Aya mau cerita apa dong? Lah? Kan udah? Daritadi bukannya Aya cerita ya?

Hasil pertandingannya membuat kami semakin cintaaa, karena puji syukur, alhamdulillah, Sriwijaya FC menang dengan skor 3-2 atas Arema FC (maklum sudah sangat lama SFC tidak memiliki prestasi yang memukau) 

Kalau Aya boleh ngomong nih, para pemain sepakbola itu bisa jadi aktor hebat, kenapa? Karena mereka jago banget aktingnya. Nanya sendiri, jawab sendiri! Abaikan! Maaf! Maksudnya Aya kenapa bicara begitu? Karena lihat aja, hampir di setiap pertandingan sepakbola bila masa telah mendekati akhirnya, yang merasa akan meraih kemenangan akan mulai mengulur waktu (kalau kata Ayah 'beguyur budak nih main!' :D), dan yang kalah, emosinya semakin tinggi tak terbendung.

Alhasil, pertandingan akan diwarnai segala pelanggaran, walau di tengah-tengah pertandingan begitu juga, namun jika telah menuju akhir akan lebih agresif dan emosi sangat sulit dikendalikan, dan di sini peran wasit makin besar dan berat. Kayak dilan aja? Enggak ada hubungannya sama dilan ^^ 

Enggak seru kan kalau nonton final tapi pas penyerahan piala kita enggak nonton, jadilah sambil bantu ibu buat empek-empek (Iya, ibu ada orderan jadilah Aya bantuin, biasanya ba'da Isya kita udah mulai, tapi di undur karena nonton) Aya nyempetin lirik televisi, beruntung dapur dekat ruang nonton.

Penasaran siapa saja yang dapat penghargaan? Okelah Aya kasih tau! Peraih Top Skor Final Piala Gubernur Kaltim malam Ahad itu ialah pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves, sementara Pemain Muda Terbaik jatuh kepada pemain Arema FC Kurniawan Kartika Ajie, dan akhirnya peraih penghargaan untuk kategori Pemain Terbaik ialah Makan Konate (pemain Sriwijaya FC juga nih) ^^

Jadi, udah ngerti kan? Kenapa Aya enggak muncul kemarin, pesanan ibu banyak banget, kita baru selesai hampir tengah malam, makanya itu, enggak bisa nulis panjang karena mata sudah minta istirahat, alhasil Aya nulis puisi deh ^^ 

Okay, berhubung malam kan segera berakhir, jiwa raga menuntut hak untuk berleha sejenak, kita sudahi ya, oh iya, jangan kaget kalau nanti ini blog isinya cerbung yah! ;-) Selamat malam, selamat beristirahat!


#onedayonepost
#odopbatch5

11 komentar:

  1. Hahaha... mau dikirimin pempeknya 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap! :D
      Ditunggu alamatnya ya Umm ;-)

      Hapus
  2. Duh ... Aya suka bola ya ...

    BalasHapus
  3. Kalo ngomongin final sepakbola Indonesia tuh jadi inget final piala presiden th 2014 deh 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada apa Rafi? Mbak nggak inget. Maaf!

      Hapus