Sabtu, 24 Maret 2018

Perjuangan Baru Untukmu ODOP-ers

Alhamdulillah dan barakallah,  dua kata yang terucap saat pengumuman kelulusan ODOP Batch 5 itu akhirnya dipublish. Sungguh semuanya ialah yang terbaik, lulus maupun tidak, amat terbaiklah insan yang berjuang di dunia literasi, bersemangat menduniakan literasi dan meliterasikan dunia.

Lulus ataupun belum di ODOP bukanlah sesuatu yang menjadi ukuran kesuksesan untuk diri, namun sebuah pembelajaran, penambah semangat tuk terus bergiat menuliskan yang ingin kita torehkan hingga menjadi hadiah terbaik untuk kehidupan abadi kelak.

Sungguh hal luar biasa, saat diri bisa berkumpul, bersua walau hanya lewat chat WA bersama para alien literasi ODOP yang tak kalah amazing dengan tulisan menggugah mereka, menambah warna kehidupan dengan saling berbagi, saling menyemangati, mengakrabkan diri layaknya keluarga yang akan selalu membersamai di hati.

Kelulusan Odop Batch 5


Terkhusus para Alien Mars, para Penanggung Jawab Kang Dwi Septiyana, Mbak Alif Kiky, Yuk Arin Gudesma, dan Mbak Lailatul Isbach, terima kasih untuk semua kebersamaan, terima kasih untuk setiap tetes ilmu yang tercurahkan, terima kasih. Sungguh terima kasih yang tak terhingga. Dan maafkan segala khilaf yang mungkin saja terukir tanpa diri ini sadari.

Para Alien Mars, pejuang literasi dari berbagai daerah dan profesi, guru, ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa, hingga pelajar. Terima kasih yang tak terhingga wahai Alien Mars insan terbaik yang memenuhi relung hati dengan segala hal indah yang takkan terlupa.

Bu Guru Desi Kusnendari, Bunda Nabhan Putria Lexiana, Ummi Aliyya Izzatun Nisa, Mama Azlan Selvi Ariani, Uni Dika Paramudika Handayani, Teh Sasa Herrisa Azhalia Wijaya, Teh Cahyawati, Kak Lina Fauziyah, Kak Nanda Ananda Musdalifah, Kak Akew Ake Aulia Fitriana, Kak Rusdi, Kak Rafi Muhammad Rafiyudin, dan Kak Ilham Rahmanto. Juga Mbak Gum Gumi Navya guru bahasa arab yang sempat memebrsamai kami.

Terima kasih dan maafkanlah diri yang amat sangat cerewet ini, sekali lagi terima kasih dan maaf yang tak terhingga. Sungguh semuanya ialah insan terbaik di ranah literasi ini.

Tak peduli diri masih di ODOP atau belum, jangan pernah menyerah untuk menulis, teruslah menorehkan tinta kebaikan, semangat ng-ODOP.

One day one post terbaik! 

#maafkan
#edisibaper
#tulisannyasoseriusbangetya
#aduhmalusendiribacanya
#onedayonepost
#odopbatch5
#kelulusan

Oh iya, lupa! Perjuangan masih panjang, sebagian sih sepertinya sudah bisa menentukan akan memilih jalur mana, sementara diri ini masih harus bersemedi dulu, milih fiksi atau nonfiksi #euh

3 komentar: